Mengulas Apa Yang Disebut Dengan Ayam Pama

Ayam sabung yang banyak di kawin silangkan oleh beberapa bobotoh diantaranya ialah ayam Burma yang aslinya adalah ayam sabung dari Negara Myanmar. Ayam Burma banyak sekali di kawin silangkan dengan ayam sabung yang lain. Misalnya yakni ayam Burma di kawin silangkan dengan ayam brasil, ayam Burma dikawin silangkan dengan dengan ayam Filipina. Selanjutnya ayam Burma dikawin silangkan dengan ayam pakhoy serta masih banyak. Jadi tidaklah heran jika ayam Burma banyak didapati dimana saja dengan keunikan yang lain baik dari sisi bentuk badannya, warna bulunya atau langkah bertandingnya. Sebab ayam Burma ini bukan hanya mempunyai satu tipe saja.

Dari beberapa macam ayam Burma yang telah saya katakan barusan hasil dari kawin silang.

Karena itu saya akan menjelaska pada kalian ayam pama. Ayam pama ini adalah panggilan yang dikhusukan untuk ayam Burma yang didapatkan hasil dari kawin silang atau bahasa kerennya yakni crossing breeding. Ayam pama ini dikawin silangkan di antara ayam Burma asli dengan ayam sabung yang lain seperti ayam Burma dengan ayam Saigon, ayam Burma dengan ayam Siam, serta ayam Burma dengan ayam Malaysia. Ayam pama ini sebetulnya panggilan untuk ayam Burma yang di kawin silangkan dengan ayam yang saya katakan barusan. Bertambah gampang untuk menyebutkan ayam itu.

Asal Saran Ayam Pama

Tetapi sebelumnya, saya akan menerangkan pada kalian asal mula dari ayam pama ini. pada awalnya ayam pama ini adalah ayam Burma asli yang dikawinkan silangkan dengan ayam Bangkok asal Thailand itu. Tentu saja hasil yang didapat sangat bagus sebab di antara ke-2 ayam itu mempunyai kelebihan yang benar-benar mengagumkan. Ditambah lagi ayam Bangkok yang sangat populer akan kehebatannya bertanding serta telah jadi salah satunya ayam sabung yang tidak terkalahkan. Yang selanjutnya diiringi lagi oleh ayam Burma yang tidak kalah hebat ini dengan ayam Bangkok. Hingga disebutlah ayam sabung itu dengan panggilan ayam pama, tidak paham apa makna pama itu.

Ayam Burma X Ayam Saigon

Kemudian baru ayam pama ini dikawin silangkan lagi dengan ayam sabung yang lain sama seperti yang telah saya katakan barusan. Karakter dari ayam pama ini masih seputar 50% genetiknya ikuti ayam Burma, jadi style bertandingnya juga hampir sama dengan ayam Burma asli. Ayam Burma yang di kawin silangkan dengan ayam Saigon disebutkan dengan ayam magon. Hasil yang didapat sangat bagus contohnya tahan pada pukulan-pukulan yang didapat dari rivalnya itu. Kemudian mempunyai pukulan yang benar-benar keras , yang selanjutnya mempunyai pukulan yang benar-benar tepat. Jadi jika dibawa ke ajang sabung ayam karena itu pemiliknya akan yakin diri.

Ayam Burma X Ayam Siam

Kawin silang setelah itu yakni di antara ayam Burma dengan ayam siam yang disebutkan dengan mathai. Hasil yang didapat dari kawin silang di antara ayam Burma dengan ayam siam ini juga benar-benar bagus. Yakni ayam mathai ini adalah ayam sabung yang antilock atau mungkin tidak dapat digembok oleh rivalnya waktu berlaga di ajang. Kemudian mempunyai tehnik bertanding nyanyap serta rombak yang dimana tehnik ini benar-benar beresiko buat rivalnya sebab tehnik ini adalah tehnik yang mematikan. Ditambah dengan pukulan keras serta tepat, hingga jadikan ayam mathai ini untuk salah satunya ayam sabung yang banyak juga disukai oleh beberapa bobotoh.

Ayam Burma X Ayam Malaysia

Setelah itu yakni ayam Burma yang dikawin silangkan dengan ayam Malaysia yang disebutkan dengan ayam makhoy. Ayam Malaysia adalah salah satunya ayam sabung yang mempunyai keunggulannya tertentu yang ditakuti oleh rivalnya. Maka dari itu mereka berinisiatif mengkawin silangkan ayam Burma dengan ayam Malaysia ini. Hasil yang didapat juga benar-benar memberi kepuasan seperti mematuk rivalnya di bagian sayap, paha dan melempatkan pukulan yang keras pada rivalnya. Kemudian tidak tertinggal dengan pukulannya yang tepat yang dibawa dari gen ayam Burma itu. Hingga ayam makhoy pada sekarang ini jadi terkenal serta banyak dipakai oleh beberapa bobotoh di negeri siam itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.